Santi Pembela Kebenaran



Santri adalah seorang yang membela kebenaran,menegakkan keadilan dan seorang yang menuntut ilmu agama agar menjadi seorang yang lebih baik kedepannya. Saya menyukai seorang santri karena santri, karena membela kebenaran dan tidak takut untuk melawan kejahatan. Seorang santri dapat membantu masyarakat untuk mengajarkan masyarakat tentang ilmu agama. Agar masyarakat dapat lebih memperdalam ilmu agamanya.

Menurut pandangan masyarakat,santri membawa dampak baik di dalam masyarakat. Karena para santri bisa mengajarkan masyarakat tentang salat mengaji dan lain-lain. Oleh karena itu banyak sekali orang tua zaman sekarang yang mempondokkan anaknya agar anaknya memiliki akhlak yang baik dan mampu memperdalam ilmu agamanya agar dia bisa menjadi seorang santri yang baik.

Di dalam pondok santri di sana diajarkan beberapa ilmu agama agar menjadikan anak zaman sekarang menjadi lebih mengetahui tentang ilmu agama. Dipondok pun para santri bisa membiasakan menjadi mandiri,disiplin dan lebih rajin dalam mengerjakan hal-hal yang berbaur dalam ilmu agama. Karena zaman sekarang anak muda susah sekali diatur dan lebih suka bermain-main dengan temannya ,dari pada belajar, sholat dan mengaji.

Para santri akan membela kebenaran dan akan melawan keburukan atau kejahatan. Karena di zaman sekarang banyak sekali terjadinya kejahatan didunia ini, kejahatan merajalela karena banyak sekali orang yang sekarang yang kurang ilmu agamanya. Sehingga mereka akan melakukan segala cara agar bisa mendapatkan keinginannya dan mereka bisa hidup bagian. Mereka tidak tahu bahwa perbuatan mereka itu adalah dosa. Seperti perjudian, perzinaan, perampokan, pencurian dan lain-lain.

Para santri akan senantiasa menjaga dan melindungi para anggota santri yang lainnya. Karena mereka semua sudah menganggap semua orang santri adalah keluarganya.  Sekarang banyak sekali orang santri yang sukses karena keteguhannya dalam menuntut ilmu agama dan taat terhadap gurunya.

Di dalam pondok Santri diajarkan mengaji dan diajari tentang ilmu agama . Santri Akan terbiasa mengaji dan solat tepat waktu dan meluangkan waktunya untuk mengaji. Karena jika kita mengaji dan solat,hati kita akan merasa lebih tenang dan akan membuat hati bahagia.

Di dalam santri kita akan merasa di dalam keluarga sendiri. Karena kita dapat makan bersama dan tidur bersama. Para santri tidak akan merasa kesepian dan akan bahagia . Santri juga bisa ngerumpi karena santri tidak luput dari kesalahan. Karena yang sempurna hanyalah milik Allah swt.

Nama:  Auliya Nur Laddzatil Fami
Kls:  XI IPS 1
No Abs: 06

0 Komentar