Santri Zaman Now



    Santri zaman now itu santri yang tidak hanya bisa membaca kitab kuning, membaca Al-qur'an ,atau menghafal Al-qur'an.

    Santri zaman now itu mempunyai pengalaman yang banyak, mempunyai kebiasaan, berpendidikan dan mengikuti perkembangan tekhnologi kekinian. Santri zaman now harus bisa berbahasa asing,minimal menguasai bahasa Arab, dan bahasa krama ,syukur-syukur bisa berbahasa   Inggris, Korea, Jepang, Prancis, dan sebagainya.

    Santri Zaman now itu berwawasan luas,dan banyak bergaul dengan berbagai kalangan.Santri zaman now itu tidak lagi berpakaian lusuh dan berpeci kupluk.Santri zaman now itu tidak lagi ngaju di kobong , tetapi bisa memberikan kajian di Hong Kong.

    Yang dinamakan santri itu tidak hanya orang yang mondok di pesantren yang sedang  belajar tentang ilmu agama dan  mengaji ,tetapi orang yang mau belajar sungguh-sungguh dalam mencari ilmu agama dan mengaji  dengan cara apapun.

  Santri zaman now juga sudah tidak  terlalu terpaku dengan baju muslim dengan heran lalu ke pondok dan menemui santri yang pakai baju merk dunia .

    Santri  zaman now itu tidak melulu terfokus dalam mengaji tapi juga tahu waktu kapan ngaji dan kapan menjalani hobi hobi mereka tapi nggak semua soal santri.

   Santri sekarang itu boleh membawa hp di pesantren tetapi juga ada waktu dimana menggunakan hp itu. Santri zaman now ketika di pesantren pada saat melanggar aturan hukumannya lebih ringan dari pada diri sendiri.

   Nama   : Richa Nur khaqiqi
   Kelas    : Xl IPS 1
   No Abs : 24

0 Komentar