Menganalisis lagu Mundur Alon-Alon -ILUX ID


Aku ngalah
Dudu mergo aku wes ra sayang
Aku mundur
Dudu mergo tresnoku wes ilang
Nanging aku iki ngerteni
Yen dirimu lebih sayang arek kae
Aku mundur alon - alon
Mergo sadar aku sopo
Mung di goleki pas atimu perih
Aku mundur alon - alon
Mergo sadar aku sopo
Mung di butuhno pas atimu loro
Aku ngalah dudu mergo wes ra sayang
Aku mundur dudu mergo tresnoku wes ilang
Nanging aku iki ngerteni
Yen dirimu lebih sayang arek kae
Aku mundur alon - alon
Mergo sadar aku sopo
Mung di goleki pas atimu perih
Aku mundur alon - alon
Mergo sadar aku sopo
Mung di butuhno pas atimu loro
Aku mundur alon - alon
Mergo sadar aku sopo
Mung di goleki pas atimu perih
Aku mundur alon - alon
Mergo sadar aku sopo
Mung di butuhno pas atimu loro



 
    Dari judulnya saja mungkin kita sudah menebak, seperti apa kira-kira makna dari lagu ini.Tanpa perlu tahu lirik keseluruhan,"MUNDUR ALON-AlON"( atau berarti "Mundur Pelan-Pelan" jika diterjemahkan) sudah pasti berkaitan dengan seseorang yang pasrah dengan hubungan asmaranya dan memilih untuk mundur alias mengalah dari pada berusaha untuk mempertahankan.Bisa karena sadar tidak mungkin untuk menang, atau bisa juga karena sudah tidak lagi berjuang
   ILUX termasuk salah satu musisi lokal yang cukup produktif dalam merilis single. "Mundur Alon-Alon" adalah singlenya yang paling ngetrand dan paling banyak diminati penggemar musik tanah air.
    Lirik lagunya sendiri bercerita tentang seseorang yang tahu bahwa kekasih hatinya sudah tidak lagi mencintainya.Ia paham bahwa ada pria lain yang lebih dicintai oleh wanita pujaanya itu. Agar tidak berlarut-larut,ia pun mencoba memahami dan memilih untuk pelan-pelan pergi meninggalkanya.

Penyanyi: ILUX ID

By: Rily Amelia 11 IPS 5

0 Komentar