PERUBAHAN SOSIAL DI DESA TRENGGULUNAN



 Disini saya akan mengidentifikasi tentang perubahan sosial pada zaman dahulu dan sekarang .
   Keadaan tanah didesa Trenggulunan begitu subur ,tetapi tanahnya tidak merata karena desa saya di pegunungan . Dan banyak tanah yang subur di tanami beberapa buah-buahan . sumber mata air di sana sangat mudah didapatkan dan keadaan pohon di sana sangat indah ,karena pegunungan identik dengan pepohonan yang lebat.

   Jalan menuju desa saya sudah lumayan bagus , tetapi juga masih ada yang agak jelek . Sekarang jalan menuju desa saya sudah dikasih lampu penerang.

   Anak-anak didesa saya sudah mulai memunculkan sifat islamiah nya dengan sekolah madrasah ,mengaji kitab ,dan Al-Qur'an .

  Bahkan sekarang sekolah dasar pun sudah maju dengan dilengkapinya sarana prasarana yang di butuhkan murid untuk belajar.

  Pada umumnya didesaku banyak cewek-cewek yang suka memakai pakai pakaian yg pantas di pakai seperti baju muslim .

   Mata pencaharian didesaku lebih banyak petani dan sopir . Karena disana tanahnya sangat cocok ditanami ,contoh nya  padi dan buah-buahan , dan ada juga yang bekerja sebagai sopir penghantar kayu .

  Keadaan rumah disana itu nggak teratur rapi ,karena daerah pegunungan itu tanahnya tidak merata sehingga bangunan rumahnya tidak bisa teratur .

  Cukup sekian yang dapat saya identifikasi ,kurang lebihnya saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Penulis adalah Irvan Adam Malik, siswa kelas xii ips 4, SMA Negeri 1 Pamotan 

0 Komentar