PROSES PEMETAAN GOOGLE MAPS DI DESA SIDOREJO


Pada hari jumat tanggal 26 oktober 2018 saya dan kelas XII IPS 4 melakukan kegiatan pemberdayaan komunitas khususnya pemetaan. Saya berangkat dari rumah pukul 13:20 dan saya sampai di balai desa sidorejo pukul 13:45 karna saya menjemput teman saya yang berada di samaran waktu saya sampai dibalai desa bertepatan dengan datangnya pak suhadi jadi kami langsung diberi pengarahan oleh pak suhadi, mengenai kelompok saya mendapatkan temang sebangku dan teman bangku belakang selanjutnya kami diberi pengarahan oleh pembimbing kami yaitu pak suhadi.

Sesudah membagi kelompok sesuai dengan wilayah yang ditentukan kami mendapatkan pembimbing yang bernama bapak Junaidi sebagai kasih pelayanan  . Pertama kami meneneliti rumah bapak junaidi sendiri yang memiliki BRI link selain itu bapak junaidi juga menjual gas dan galon air.


Selanjutnya saya meneliti sebuah bengkel yang bernama saudara montor sidorejo milik bapak saparji. Bengkel tersebut memiliki 4 pegawai  dan buka 24 jam, semua merk montor dapat ditangani tetapi untuk lain montor tidak bisa karena bengkel tersebut hanya khusus montor.


Kemudian saya lanjut ke tempat usaha ukir,disana banyak yang diukir seperti kursi, meja,kaligrafi,lemari dan pintu disini hanya ada satu pegawai , usaha ini dilakukan jika hanya ada pesanan .


Selanjutnya saya menuju ke sebuah toko , toko tersebut bernama rizki barokah di toko ini menjual berbagai macam sembako,gas,aqua dll. Di toko ini tidak ada pegawainya karena hanya toko kecil kecilan. Toko ini buka dari jam 06:00 - 19:30.


Kemudian saya beserta kelompok mengunjungi sebuah madrasah yang bernama madrsah ibtidaiyah manbaul falah  ,madrasah tersebut memulai kegiatan dari pagi hingga sore . Madrasah tersebut memiliki kepala sekolah yang bernama bapak masrukin.


Setelah dari madrasah saya dan teman teman menuju ke MTS yang bernama MTS RAUDATUL FALAH  .MTS ini buka seperti sekolah yang lainnya dari pagi sampai siang . MTS ini juga memiliki kepala sekolah yaitu ibu Sri Hanik.


Selanjutnya saya meneliti sebuah masjid di sidorejo yaitu masjid Al-Mubarok ,sebuah masjid yang dudominasi warna hijau bersuasana sejuk dan rindang, masjid ini memliki ta'mir yaitu bapak istadi,imam yaitu bapak madtoha,penasihat yaitu nadzir dan modin yaitu bapak junaidi.

Setelah semua tempat dikunjungi saya dan teman teman kembali ke balai desa sidorejo ternyata saya sampai kelompok yang pertama saya langsung diberi evaluasi dan diber tugas untuk meringkas data yang telah dikunjungi, tak lama kemudian kelompok yang lain menyusul ,dan kami diberikan kesimpulan oleh bapak suhadi, bapak kepala desa dan yang lainnya , setelah penyimpulan selesai kami berdoa  dan foto bersama .

Penulis adalah Febi anggraita ningrum dari SMA N 1 pamotan kelas XII IPS 4

0 Komentar