Desa Sidorejo, Pamotan, Rembang, Jawa Tengah


Hari jumat, 26 oktober 2018 aku dan semua teman-teman SMA N 1 PAMOTAN Akan melakukan pemberdayaan komunitas didesa sidorejo kecamatan pamotan Kabupaten rembang tepat pada pukul 14.00 kita sudah sampai di balaidesa sidorejo Untuk melakukan sebuah perencanaan agar kegiatan pemberdayaan komunitas berjalan dengan lancar . Setelah selesai saya tergabung bersama kelompok 7 dan kita pergi bersama dan kita mendapatkan tugas berada di daerah glodok desa Sidorejo. Dan tempat tersebut yang kami temui adalah sebagai berikut. 

1. JEMBATAN GLODOK 

Jembatan ini baru dibangun beberapa bulan yang lalu dan Akan digunakan untuk fasilitas penyebrangan warga.penyelesaian pembangunan jembatan ini kemungkinan akan selesai pada akhir tahun 2018.panjang jembatan tsb adalah sepanjang 12M. 

2. LADANG TOMAT



Ladang tomat ini adalah ladang yang berada disalah satu wilayah glodok desa sidorejo. 
Mengetahui tentang tomat, tomat adalah salah satu tanaman yang paling mudah Karena biaya perawatannya tidak terlalu mahal dan memiliki banyak khasiat. Tomat ini bisa dipanen setelah 3 bulan kemudian. 



Dan dijual 1 kilonya seharga Rp 1.500 Tetapi jika tomat ini sudah terserang oleh ulat, tomat ini bisa mati atau gagal panen. Dan cara mengatasinya dengan menyemprotkan susu ke tanaman tomat tsb. 

Narasumber: Khoirul Anwar (29th) 

3. SUMUR TUA 



Sumur tua ini berada wilayah glodok desa sidorejo di dekat salah satu rumah warga Yaitu didekat rumah mbah isnani.  Sumur ini dibangun pada tahun 1967 sumur ini merupakan sumber mata air yang ada di daerah glodok. 

4. TUKANG PIJAT 



Ibu romlah adalah salah satu tukang pijat yang ada di daerah glodok desa sidorejo Ibu romlah sudah menjadi tukang pijat selama 23 tahun. Dan penghasilan ibu romlah setiap ada pelanggan ialah tidak banyak yang ia dapat. Ibu romlah Mempunya 3 anak, 2 diantaranya masih bersekolah. 

Narasumber: Siti romlah

5. PETERNAKAN AYAM 







 Penulis adalah Fitri Eka Umaida, siswa SMA N 1 Pamotan


0 Komentar