SOFIATUL JANAH



Kunjungan lapangan ke TPI Sarang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 April 2018 dengan transportasi bis mini 2 buah karena siswa yang  berjumlah 33 anak. Perjalanan dari SMA N 1 Pamotan ke TPI Sarang memerlukan waktu kurang lebih 1 jam karena lokasi yang lumayan jauh dengan kondisi jalan yang ramai. Selama perjalanan saya disuguhkan dengan pemandangan yang lumayan menarik perhatian, karena saya dapat melihat beberapa orang dengan jenis pekerjaan berbeda yang berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain itu saya melihat banyak orang-orang sedang membuat sebuah kapal besar di wilayah yang berbeda. Mereka saling bergotong-royong dalam menyelesaikan pembuatan kapal. Sampai di Kota Sarang saya juga melihat banyak santri-santri yang sedang mengikuti pengajian.

Menuju ke lokasi TPI Sarang, kami terpaksa harus berjalan kaki karena jalan masuk yang sempit sehingga bis yang kami tumpangi tidak bisa masuk. Selama berjalan kaki, saya melihat kambing-kambing kesana kemari tanpa diikat oleh pemilik.  Keadaan cuaca yang cerah membuat penduduk dapat menjalani aktivitasnya masing-masing.


0 Komentar