SANTRI ASWAJA



  Santri adalah seseorang yang belajar memperdalam ilmu agama islam dan dunia untuk bekal di akhirat dan masa depan.Santri biasanya tinggal di sebuah ponpes(pondok pesanten) dalam kurun waktu yang lumayan lama.Hal ini di lakukan agar santri betah dalam mencari ilmu.

   Jadi santri harus kuat dalam berbagai hal.kuat jauh dari orang tua,mandiri,dan bisa melakukan semua kegiatan dengan mandiri,gaya hidup apa adanya sederhana tidak di manja seperti di rumah.

  Jadi santri juga harus bisa tirakat supaya ilmu yang di dapat barokah dan bermanfaat.

  Jaman sekarang anak anak remaja semakin terlena oleh modernisasi dan budaya barat yang semakin banyak masuk ke indonesia.Oleh karena itu para orang tua yang bijak memasukkan anak anak nya ke ponpes agar menjadi anak yang sholeh sholehah.

   Santri adalah penerus bangsa yang luhur.Santri meneruskan jejak para ulama ulama yang sudah wafat.Para santri meneruskan sunnah sunnah nabi.

   Untuk memperingati hari santri,Jawa Tengah mengadakan sholawatan besar besaran yang bertempat di Desa Gandri.Di hadiri oleh Bapak Ganjar Pranowo beserta Wakil dan Bapak Bupati Rembang beserta Wakil juga ada perangkat perangkat dan pejabat pejabat lainnya.

   Dalam peringatan hari santri ini,Kota Rembang menjadi pusatnya karena mayoritas orang Rembang banyak yang santri,hal ini bisa di buktikan bahwa di lasem banyak ponpes.

   Santri Nahdatul Ulama yaitu santri yang berlandaskan ASWAJA(Ahlusunnah Wal Jamaah)

   Jadi santri itu asyik,karena mengingat hafalan lebih seru dari pada mengingat masa lalu

#santrinahdatululama

Nama: Nurul Fitriyah
Kelas:11 ips 1

0 Komentar