Kunjungan Lapangan ke Pasar Tradisional Pamotan - Tsania Rahma


Rabu , 20 Februari 2019 kami kelas XI ips 1 ,XI ips 2 , dan XI ips 5 melakukan kegiatan penelitian di pasar Tradisional Pamotan . Sebelum melakukan penelitian kami semua mendapat bimbingan dari guru mapel sosiologi  yaitu bapak Suhadi tentang tata cara dan etika melakukan penelitian

Setelah itu kami semua berjalan kaki menuju pasar tradisional pamotan. Sesampainya disana kami semua langsung berpencar mencari pedagang untuk diwawancarai .pertama saya dan kelompok saya mewancarai pedagang ketela yaitu ibu Masrukah , ketela dijual dengan harga Rp.6000 . menurut ibu Masrukah tata tempat sebelum dibangun seperti sekarang sangat semrawut tidak enak dipandang namun adanya pembangunan Ini pasar tradisional Pamotan menjadi lebih rapi  dan kebersihannya lebih terjaga , ibu masrukah juga harus membayar tempat dan kebersihan .

Setelah itu kami mewawancarai pedagang kacang tanah yaitu ibu khosyiah , kacang tanah ibu khosyiah dijual Rp 6000-9000. Ibu khosyiah juga harus membayar tempat dan kebersihan kepada petugas sebesar Rp.2000 . Ibu khosyiah mengaku hampir tidak pernah adu mulut  dengan para pembeli karena harga . Setelah itu kami mewawancarai petugas pasar , kami disana mendapat informasi sangat banyak seperti sejarah berdirinya pasar tradisional , asal mula pasar tradisional Pamotan berada didepan masjid Pamotan karena ada suatu hal kemudian diganti di depan puskesmas pamotan . menurut bapak petugas fasilitas dipasar Pamotan sudah memadai seperti WC umum , parkir , dan mushola . namun musola dipasar Pamotan ini tidak terawat dan juga tidak pernah terpakai .

Setelah acara wawancara selesai kami membeli berbagai jajanan pasar dan Kemudian kami semua kembali ke sekolah.

Penulis
Nama : Tsania Rahma (31)
Kelas :XI ips 1

0 Komentar