Happiness on the land of Blora - Rifky Septian Aldy


Sebelum kami melakukan kunjungan lapangan kesedulur sikep blora kami diberikan materi oleh guru kami yang bernama Bpk Suhadi. Materi tersebut merupakan pengenalan tentang sedulur sikep yang berupa 5 video.

Pada tanggal 20 september 2018 kita berangkat kita pergi keskolahan untuk menunggu bis. Saya berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor bersama teman saya kita berangkat jam set 6 karena pihak sklh bilang paling lambat jam 6 tpi ternyata jam karet sampai jam 7 bayangkan itu, tpi disna saya bermain dengan teman saya bercanda bersama. Tepatnya jam 7 kami dikumpulkan untuk apel pgi berdoa bersama, pendataan Setelah selesai apel kita menuju ke bus kita dengan banyak siswa yang berlarian kesan kesini namun saya santai saka wkwkwk.

Setelah masuk di bis kami masuk dan duduk, diperjalanan saya duduk dengan teman saya dan dia agak sedikit aneh suka ketawa ketawa sendiri. Saat perjalanan situsasi bis sangat ramai ada ank yang nyanyi nyanyi, teriak teriak minta plastik karena ingin mutah padahal perjalanan belum terlalu jauh .


Setelah melewati jalan yang berliku liku kami sampai dipasar rakyat yang masih sepi dan kami disitu kami diperkenalkan anggota  explor blora dan kami diberi sedikit materi. Selesai itu kami masuk ke bis untuk menuju kerumah mbah parji jepangrejo sesepuh samin. Menuju kerumah mbah parji kami berjalan kaki sambil berjalansaya dan teman saya bercanda bersama sesampai di desanya kami disambut baik Oleh masyarakat sekitar, akhirnya kami santai di kediaman atau rumah mbah parji disana kami diberikan suguhan berupa makanan khas daerah plosok . Disna kami melakukan wawancara untuk mendapatkan materi setelah itu kami pergi menuju ke bis dan menuju ke klopo duwur.

Sesampainya di Kelopo Duwur kami berhenti ditempat parkiran, saya bersama teman teman yang lain beriatirahat sejenak untuk sholat dan makan, suasana makan siang sangat lah ramai, ada yang asik makan, dan yang pusing mencarai toilet.  Selesai makan kami menuju ke pendopo sedulur sikep, dan kami disana melakukan wawancara lagi untuk mengorek lebih dalam tentang sedulur sikep atau disebut samin. Setelah selesai wewancara saya bersama teman saya mengikuti jalan Pak Suhadi untuk kembali ke tempat parkiran .Setelah samapi parkiran semua siswa mencari minum karna kehausan dan setelah itu kami naik bus untuk menuju keperpustakaan PATABA.

Sesampainya disana kita disambut oleh bapak Soesilo Toer yang juga merupakan pendiri perpustakaan,beliau sudah berumur cukup tua dsana kami beserta teman teman diberi motivasi untuk rajin membaca dan kami melakukan sesi wawancara lagi, disana kita diberi motivasi untuk bisa menjadi orang sukses dimasa depan khususnya untuk para perempuan, junjung tinggi martabat perempuan,karna perempuan wajib di lindungi bukan disakiti, setelah selesai disana kita melakukan perjalanan pulang ke SMA N 1 PAMOTAN kami beserta rombongan yang lain sampai sekitar jam set 7 , saya langsung pulang karena perjalanan yang telah kita lewati seharian sangat melelahkan.

Penulis adalah Rifky Septian Aldy, siswa SMA N 1 Pamotan kelas XI IPS 1 

0 Komentar